3 Manfaat Susu Diabetes Bagi Diabetesi

Daftar isi konten

Susu diabetes merupakan salah satu produk tambahan yang biasanya dikonsumsi oleh penderita diabetes untuk membantu mengontrol gula darah dalam tubuh. Pasalnya, terdapat segudang manfaat yang dapat diberikan oleh susu jenis ini agar mereka tetap memiliki energi serta bisa beraktivitas seperti normalnya.

Mengenal Susu Diabetes

Susu diabetes pakan produk pengganti makanan yang bisa dikonsumsi oleh diabetesi untuk menjaga asupan makanannya. Sebab, dapat membantunya mendapatkan energi pergi tanpa mengalami lonjakan gula darah yang berarti.

Menjaga Agar Tidak Terjadi Lonjakan Gula Darah

Mengkonsumsi susu diabetes dapat membantu diabetesi untuk memperoleh energi yang dapat digunakan untuk melakukan aktivitasnya. Tentu saja tanpa mengalami lonjakan gula darah yang tinggi.

Sebab produk ini memang diformulasikan khusus untuk diabetesi. Kandungan gula atau karbohidrat yang terdapat dalam susu ini termasuk yang golongan lambat lepas sehingga dapat diserap oleh tubuh secara perlahan tanpa mengalami lonjakan gula darah yang membahayakan.

Produk ini juga memiliki kadar indeks glikemik yang rendah yaitu 39. Artinya seluruh kandungan nutrisi didalamnya diserap oleh tubuh secara perlahan-lahan. Dengan demikian dapat meningkatkan rasa kenyang serta tidak akan mengakibatkan kenaikan gula darah dalam waktu yang singkat.

Membantu Menurunkan Berat Badan

Biasanya penderita diabetes mengalami kelebihan berat badan yang dapat menyebabkan mereka kurang sensitif terhadap insulin. Pasalnya jaringan lemak yang berlebih akan membuat tubuh tidak mampu mengenali kebutuhan insulin dengan baik.

Dengan kandungan yang ada pada susu tersebut, secara otomatis jika dikonsumsi secara rutin maka diabetes akan mengalami penurunan berat badan yang signifikan.  Dampaknya tentu diharapkan akan mampu meningkatkan sensitivitas terhadap insulin yang tadinya terhalang oleh jaringan  lemak.

Sebab kondisi ini jika dibiarkan akan menyebabkan komplikasi pada diabetes seperti adanya penyakit jantung gagal ginjal dan lain sebagainya. Hal inilah yang perlu dihindari agar tidak terjadi penyakit yang lain pada diabetesi.

Menjaga Kesehatan Tulang

Sebagian para penderita diabetes ternyata mengalami kepadatan tulang yang cenderung menurun.  Sehingga terjadi osteoporosis atau tulang yang rapuh. Hal ini tentu jika dibiarkan akan menyebabkan mereka mudah sekali mengalami patah tulang yang dapat memperparah diabetesnya.

Tambahan lagi adalah, penyakit diabetes sangat mempengaruhi kerja saraf serta penglihatan. Hal inilah yang menyebabkan biasanya diabetesi mengalami gangguan koordinasi yang dapat meningkatkan resiko jatuh.

Dengan kepadatan tulang yang cenderung rendah itulah makanya jika hal itu terjadi penderita diabetes dapat mengalami patah tulang. Ini adalah kondisi yang tidak ingin dialami oleh siapapun.

Jika ingin mengkonsumsi susu diabetes berkonsultasilah terlebih dahulu pada dokter yang merawat.  Anda akan mendapatkan saran yang profesional sehingga dapat memilih produk mana yang sesuai dengan kebutuhan dan menunjang aktivitas harian dengan normal.