Memahami Cara Kerja Cloud Computing dan Dampaknya Bagi Perusahaan

Ketika perusahaan sudah semakin besar dan kompleks, hal utama yang harus diperhatikan adalah infrastruktur teknologi perusahaan.

 

Teknologi yang membawa kepraktisan adalah hal yang penting, salah satunya adalah cloud computin.

 

Apa itu cloud computing dan bagaimana cara kerjanya? cloud computing adalah solusi penyimpanan data secara online di server.

 

Cloud Computing memudahkan pengguna untuk menjalankan aplikasi tanpa harus memasukkan program terlebih dahulu dan memudahkan pengguna untuk mengakses informasi dan statistik melalui internet.

 

Tidak hanya perusahaan besar yang bisa memanfaatkan cloud computing, karena penggunaannya juga ramah untuk perusahaan skala lokal, bahkan UMKM. Misalnya, UMKM lokal yang bergerak di bidang e-trade dapat merasakan keunggulan canggih dari penawaran cloud computing di berbagai bidang seperti penggunaan Aplikasi Kasir, Aplikasi Penjualan, Aplikasi Akuntansi, dan sebagainya.

 

Mengapa disebut sebagai cloud computing? Hal ini dikarenakan cloud alias cloud merupakan suatu hal yang unlimited akses dan teknik yang muncul di server.

 

Pengguna bisa mendapatkan akses data atau program, di suatu tempat dan waktu ini berguna bagi mereka.

 

Apakah Anda berpikir untuk menggunakan cloud computing untuk perusahaan komersial Anda? Pertama, cek beberapa keunggulan cloud computing berikut ini:

1. Keamanan data terjamin

Ada orang yang menganggap bahwa cloud bukanlah pendekatan yang aman, karena mudah ditembus oleh peretas. Bahkan, teknologi cloud computing kini telah mengalami kemajuan yang cukup pesat dalam hal keamanan dibandingkan saat generasi ini pertama kali muncul di pasaran. Tidak hanya aman dari serangan cyber, catatan agensi Anda juga dapat di-backup setiap hari.

2. Fleksibel

Tidak perlu pusing memikirkan media penyimpanan untuk informasi perusahaan, karena solusi cloud computing menyertakan penawaran yang memudahkan untuk dapat menjalankan kemampuan penyimpanan secara praktis yang akan dijadikan pusat server data.

3. Tahan lama dan lebih murah

Tanpa media penyimpanan fisik termasuk hard drive atau flash drive, statistik di cloud dapat disimpan untuk waktu yang sangat lama.

4. Efisiensi anggaran

Dan yang tidak kalah penting dalam bisnis internasional, adalah aspek keuangan. Biaya paket dengan generasi cloud computing mungkin sangat kompetitif bila dibandingkan server fisik yang harus dibuat.

 

Jadi, apakah Anda siap untuk mengadopsi teknologi cloud computing? Ingat, klien ultra-modern terbiasa dengan generasi dan membutuhkan penyedia yang realistis serta respons yang cepat.

 

Anda dapat mempresentasikan semua itu setelah bisnis Anda siap dengan teknologi cloud computing yang sukses.

 

Anda bisa menjalin kerja sama dengan Telkom DWS yang sudah berpengalaman sebagai cloud service provider indonesia yang dapat memberikan memenuhi kebutuhan cloud computing perusahaan Anda.