Resiko Mobil Listrik

Daftar isi konten

Tesla telah membantu menghilangkan masalah “kecemasan jangkauan” dengan membuat teknologi tersedia untuk pengemudi rata-rata. Mobil listrik terbaru perusahaan ini lebih bertenaga dan memiliki jangkauan yang lebih luas daripada mobil lain, dengan jangkauan baterai 100 mil. Dan sementara mobil listrik perusahaan masih baru, mereka memiliki banyak ruang untuk perbaikan. Misalnya, Tesla biasa dapat berkendara sejauh 200 mil dengan muatan penuh. Banyak EV baru akan lebih menarik secara visual daripada pesaingnya, dan pengemudi mungkin tidak menyadari perbedaan desainnya.

Mobil Listrik

Mobil listrik

Baterai Tesla adalah kunci sukses mobil listrik, tetapi juga merupakan risiko besar. Baterai perusahaan secara signifikan lebih padat daripada pesaing. Itu memiliki beberapa kebakaran baterai dan masih dalam penyelidikan untuk masalah ini. Akibatnya, ada banyak hal yang tidak diketahui dan pertanyaan seputar teknologi. Namun demikian, penting untuk dicatat bahwa Tesla mengambil banyak risiko. Misalnya, baterai yang digunakan di mobilnya lebih mahal daripada pesaingnya, jadi selalu ada ruang untuk perbaikan.

Tesla bukan satu-satunya perusahaan yang mengembangkan mobil listrik. Pembuat mobil lain juga menghadapi masalah keamanan, termasuk Nissan, yang mengubah kimia model Leaf awal mereka karena cepat terdegradasi di iklim yang lebih panas. Awal tahun ini, Audi menarik kembali SUV e-tronnya, dan regulator federal memeriksa baterai GM setelah baterai tahun 2011 terbakar. Meskipun Tesla Roadster telah mendapatkan reputasi sebagai mobil mewah, ia tidak memiliki cache status tinggi.

Adapun Tesla Model 3, perlu dicatat bahwa baterai adalah bagian struktural dari mobil. Baterai akan menopang fondasi mobil, membuatnya lebih ringan dan lebih kuat dari mobil listrik konvensional. Meskipun hal ini dapat meningkatkan jangkauan mobil baru hingga 14%, ini tetap merupakan risiko. Namun seperti kendaraan lain, Tesla Model 3 berpotensi mengubah industri otomotif. Ini adalah produk yang luar biasa.

Pada tahun 2014, Tesla memperkenalkan model penggerak semua roda ganda. D berarti kinerja. Pada bulan September, perusahaan memperkenalkan Autopilot, yang menggunakan kamera, radar berwawasan ke depan, dan sensor lokasi akustik ultrasonik untuk mendeteksi bahaya. Terlepas dari risiko ini, Tesla telah berhasil memperkenalkan mobil listrik otomatis pertama di AS sebagai kendaraan mewah terbaik. Dengan fitur-fitur baru Tesla, ini adalah kendaraan revolusioner sejati.

Sementara mode autopilot Tesla awalnya hanya tersedia di sedan, sekarang tersedia di semua model. Pada Oktober 2014, Tesla memperkenalkan model all-wheel-drive Dual Drive, dilambangkan dengan D di akhir nomor model. Pada bulan September, perusahaan memperkenalkan sistem Autopilot, yang menggunakan radar, kamera, dan sensor lokasi akustik ultrasonik untuk menavigasi dan mengemudikan mobil.

Meskipun ada beberapa risiko yang terkait dengan teknologi tersebut, mobil Tesla tidak menghasilkan gas rumah kaca. Sebaliknya, mereka mengeluarkan karbon dioksida dan tidak ada polutan lainnya. Selain tidak berkontribusi pada masalah pemanasan global, mereka juga menghasilkan nol emisi CO2. Faktanya, satu-satunya emisi yang dihasilkan mobil Tesla adalah dari mesinnya, sedangkan mobil listrik hibrida tidak. Baterainya adalah sumber listrik. Selain itu, mobil listrik memiliki jarak tempuh yang lebih tinggi dibandingkan mobil konvensional.

Sementara Tesla telah membuat banyak kemajuan dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan masih memiliki jalan panjang sebelum mencapai titik adopsi yang luas. Salah satu risiko yang paling signifikan adalah biaya penggantian baterai yang besar, yang masih terlalu tinggi. Tetapi manfaatnya lebih besar daripada risikonya. Dengan teknologi baterai canggih Tesla, biaya penggantian baterai dengan yang baru hanya beberapa ribu dolar.

Dibaca Juga: domo daily

Tesla adalah produsen terkemuka di pasar mobil listrik. Perusahaan telah mengambil lebih banyak risiko daripada pembuat mobil tradisional, yang berarti baterainya lebih efisien dan tahan lama. Inilah sebabnya mengapa perusahaan memiliki cache status tinggi. Produknya juga lebih mahal daripada mobil tradisional. Namun, mobil Tesla memiliki harga premium. Dan itu adalah pilihan yang bagus bagi mereka yang perlu mengendarai kendaraan listrik untuk penggunaan sehari-hari.